September 20, 2024
Media

Musim yang Kurang Diketahui Ini Sebenarnya Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Pacific Northwest

Mengapa Anda harus mengamati badai di Pacific Northwest — dan penginapan terbaik untuk dipesan?

Hujan setinggi lima inci akan turun di pantai Washington dalam 48 jam ke depan, dan saya langsung menuju badai. Dalam perjalanan tiga jam yang berjalan lambat dari bandara Seattle ke Pantai Copalis pada suatu malam di bulan Januari, apa yang awalnya berupa kabut tipis berubah menjadi hujan lebat, dan saya harus menghindari puing-puing pohon yang berserakan di jalan.

Sekitar jam 9 malam, saya akhirnya sampai di Iron Springs Resort. Setelah menetap di kabin saya, saya berjalan keluar di dek yang menghadap ke Boone Creek dan Samudra Pasifik di luarnya. Aku merasakan hujan yang menyengat di wajahku dan bisa mendengar deburan ombak, tapi aku tidak bisa melihat pemandangannya — baru pada pagi hari, ketika aku membuka tirai jendela, aku melihat ombak raksasa yang menerjang di kejauhan dan berwarna putih. -denyut air yang mengalir deras ke sungai, didorong oleh air pasang. Saya tidak terburu-buru untuk keluar dari pintu, duduk berjam-jam di dekat jendela, mengamati gulungan air yang tak ada habisnya.

Terkait: 11 Kota Kecil Terbaik di Washington

Saya bukan satu-satunya yang tertarik dengan fenomena dahsyat ini – setiap tahun antara bulan November dan Februari, saat badai Pasifik sedang berada pada puncaknya, musim pengamatan badai menarik orang-orang ke pantai untuk mengagumi badai tersebut. (Pada bulan November 2020, sebuah video menjadi viral tentang gelombang monster yang membanjiri tembok laut Westport, Washington, membuat penonton basah kuyup.) Di Oregon dan Washington, penginapan yang dibangun tinggi di tebing tepi laut memungkinkan pengunjung untuk mengamati dari sudut pandang yang aman, dan banyak di antaranya properti — seperti Headlands Coastal Lodge & Spa di Pacific City, Oregon — bahkan memiliki “paket pengamatan badai”.

Lebih jauh ke utara, Wickaninnish Inn di Tofino, British Columbia, dibangun khusus dengan mempertimbangkan pengamatan badai. Sebagai seorang anak, Charles McDiarmid biasa mengamati ombak di Pantai Chesterman dari kabin terdekat milik keluarganya. Pengalaman tersebut menginspirasi McDiarmid dan saudaranya untuk menciptakan surga pengamatan badai di penginapan tersebut ketika mereka membukanya pada tahun 1996.

“Anda akan melihat ombak setinggi 25 hingga 30 kaki menghantam bebatuan tepat di depan kabin, dan kami semua merasa sangat aman di sarang kecil kami di tengah badai,” kata McDiarmid. Dia ingat suara khas batang kayu apung besar yang menabrak batuan dasar, menimbulkan getaran tingkat rendah yang dia ibaratkan seperti suara garpu tala. “Ini adalah kursi barisan depan di bioskop Mother Nature, seperti layar ekstra lebar dalam definisi tinggi.”

BACA JUGA :  Hotel Caribe Hilton yang Ikonik di Puerto Riko Akhirnya Dibuka Kembali

Badai Pasifik begitu dahsyat karena beberapa faktor, jelas Bridget Trosin, pakar kebijakan pesisir di Washington Sea Grant di Universitas Washington. Ia mengatakan bahwa badai-badai di Pasifik mulai melanda Pasifik dan “tidak ada daratan yang dapat membantu memecah gelombang atau badai tersebut hingga akhirnya mencapai pantai.”

Ketika badai Pasifik yang dahsyat terjadi pada saat air pasang besar (king tide) – yaitu air pasang tertinggi dalam setahun, umumnya terjadi pada bulan-bulan musim dingin – hal ini dapat menimbulkan dampak yang sangat merusak. Seperti semua pasang surut, pasang surut raja didasarkan pada posisi bulan, matahari, dan bumi. Di Pacific Northwest, king tide umumnya terjadi pada bulan-bulan musim dingin yang berpotensi terjadi bersamaan dengan badai Pasifik yang dahsyat. Tepat sebelum saya melakukan perjalanan ke Washington, rekor air pasang menyebabkan banjir dan kerusakan di sejumlah lokasi di negara bagian tersebut.

Lebih Banyak Ide Perjalanan: Perjalanan ke Oregon di Highway One

Ada beberapa aturan dasar, namun penting, untuk melakukan pengamatan badai dengan aman: menjauhlah dari air daripada yang Anda perlukan; waspadai gelombang “sneaker” atau “nakal” yang datang tanpa peringatan; jangan berdiri di atas tembok badai atau tembok pembatas karena ombak bisa langsung melewatinya; patuhi rambu dan pagar pengaman; dan jangan pernah berpaling dari laut.

Tentu saja, jika Anda tidak ingin keluar dari cuaca buruk, Anda juga dapat menikmati pertunjukan dari kabin atau kamar hotel yang ditata apik dengan dinding jendela yang luas, seperti yang saya lakukan di Iron Springs. Di sela-sela sesi menatap angin kencang di luar jendela, saya melihat-lihat koleksi teka-teki dan buku di kabin saya yang nyaman, dan membuka-buka menu DVD yang luas serta panduan selamat datang yang penuh dengan informasi menarik tentang sejarah daerah tersebut (saya mengetahui bahwa Bandara Copalis di dekatnya adalah satu-satunya satu di negara bagian dengan landasan pacu pasir). Sementara tamu lain menginap di kabin terdekat, hari-hari hujan mendorong orang-orang untuk tetap nyaman di dalam kabin mereka sendiri atau berkumpul dan menghadapi badai, namun sebagian besar tidak berlama-lama di luar untuk mengobrol.

Doug True pertama kali mengunjungi resor yang awalnya hanya memiliki delapan kabin dan dibangun pada tahun 1947, saat ia berusia 10 tahun. Sekarang, dia memilikinya, bersama istrinya, Janet, dan mereka telah meningkatkan menjadi 25 kabin; Doug membawa cucu-cucunya ke sini untuk menikmati tontonan tahunan yang sama yang ia sukai di masa kecilnya. “Ini adalah tempat favorit saya untuk dikunjungi di dunia,” katanya. “Saya pernah mendengar orang mengatakan ini bersifat spiritual.”

BACA JUGA :  Yuk, Keliling Dunia! Petualangan Menanti Anda

Keesokan harinya, matahari akhirnya muncul, dan saya berkendara ke utara menuju tujuan saya berikutnya: Kalaloch Lodge. Terletak di tebing di Taman Nasional Olimpiade — yang memiliki garis pantai sepanjang 113 kilometer — Kalaloch menyediakan tempat yang spektakuler untuk mengamati badai. Dari kabin saya di tepi tebing, saya mendengar suara ombak yang sangat keras di bawah dan melihat bongkahan kayu apung berukuran besar berserakan di pantai. Saya mengobrol dengan seorang wanita yang sedang melukis di udara terbuka di tebing, menangkap ombak dengan sapuan warna biru langit, teal, dan kobalt. Pondok utama hotel adalah rumah bagi Creekside Restaurant, di mana pengunjung dapat menikmati makanan lezat yang sebagian besar bersumber secara lokal. Saya menikmati salmon raja panggang dengan kentang tumbuk bawang putih rebus dan kubis brussel — disajikan dengan gaya dibawa pulang sejak ruang makan ditutup pada Januari 2021.

Amy Neil, manajer umum penginapan tersebut mengatakan intensitas lautan menarik orang untuk datang ke penginapan setiap musim dingin. Dia mengatakan beberapa orang datang kembali setiap tahunnya untuk menyaksikan laut, dan seringkali membawa serta beberapa generasi keluarga mereka untuk mengamati kekuatan laut. Badai baru-baru ini menghantam tangga menuju pantai, memutar dan menarik tangga tersebut serta mengancam akan menariknya ke laut, kata Neil kepada saya. “Lautan sangat kuat. Itu yang bertanggung jawab.”

Badai ini juga menghidupkan Hutan Hujan Hoh yang terkenal di taman nasional, sekitar satu jam ke daratan dari Kalaloch. Rata-rata curah hujan di Sungai Hoh mencapai hampir 12 kaki dalam setahun, tetapi untungnya, saya dapat memanfaatkan hari yang cerah untuk melihat dampak badai musim dingin yang terjadi baru-baru ini. Berangkat di jalur pendek Hall of Mosses, sepatu bot saya berderak di atas es dan salju saat saya berjalan di bawah pohon maple dengan lumut klub berbulu yang mengalir dari batang dan dahan, berkilau. Saya menavigasi pohon-pohon tumbang besar yang melintasi jalan setapak, merunduk di bawah salah satu pohon dan menghindari pohon lain, menunjukkan kekuatan badai musim dingin.

Dalam perjalanan kembali dari Hutan Hujan Hoh, saya berhenti di Pantai Ruby untuk menikmati sedikit sinar matahari. Saya mengagumi burung-burung laut dan bertukar senyum kegirangan langit biru dengan pengunjung pantai lainnya. Ini merupakan perbandingan sempurna dengan badai dahsyat yang baru saja berlalu, ketika sebagian besar orang tetap berdiam diri di kabin sambil menyaksikan hujan turun. Setelah beberapa hari yang penuh gejolak, semua orang menikmati ketenangan cerah di tengah badai.